Alasan Berhenti Merokok


Sejak memutuskan untuk berhenti merokok, hidupku terasa lebih ringan. Bukan hanya paru-paruku yang bernapas lega, tapi juga dompetku. 

Dulu, setiap hari aku selalu ngeluarin uang 37.000 buat beli sebungkus rokok. Itu belum termasuk biaya makan di warung kopi, yang biasanya selalu ditemani asap rokok.
 
Sekarang, uang itu aku alihkan buat beli air mineral galon 15 liter. Bayangin, 21.000 aja udah dapet air minum bersih buat sekeluarga selama seminggu. Rasanya, kayak dapet bonus gitu.
 
Awalnya, memang berat. Aku sering tergoda buat ngerokok lagi, terutama pas lagi ngumpul bareng temen-temen. Tapi, aku selalu inget tujuan aku berhenti merokok: buat keluarga lebih sehat.
 
Anakku, si kecil Rara, sering batuk-batuk dan pilek. Aku curiga itu gara-gara asap rokokku.  Aku gak mau dia sakit terus.  Aku mau dia bisa bernapas dengan udara yang bersih dan sehat.
 
Istriku juga sering ngomel kalau aku ngerokok. Dia bilang, bau rokok itu mengganggu dia dan bikin dia jadi mudah lelah.  Aku gak mau dia capek ngurusin rumah tangga dan anak.  Aku mau dia sehat dan bahagia.
 
Sekarang, aku bisa ngelihat perubahan positif di keluarga. Rara jarang batuk dan pilek lagi. Istriku juga udah gak ngomel-ngomel lagi.  Mereka berdua lebih sehat dan bahagia.
 
Yang paling penting, aku juga merasa lebih sehat.  Dulu, aku sering ngerasa sesak napas dan mudah lelah.  Sekarang, aku bisa beraktivitas dengan lebih mudah dan bersemangat.
 
Aku juga ngerasa lebih kuat.  Aku gak lagi ngerasa terikat sama rokok.  Aku bisa ngontrol diriku sendiri.
 
Aku bersyukur banget bisa berhenti merokok.  Aku ngerasa,  aku udah ngelakuin hal yang benar buat diriku sendiri dan buat keluarga.
 
Sekarang, aku punya waktu lebih banyak buat ngobrol sama istri dan anak.  Aku bisa main bareng Rara di taman,  tanpa harus khawatir ngerokok.  Aku bisa ngelakuin hal-hal yang dulu gak bisa aku lakuin karena aku sibuk ngerokok.
 
Aku juga bisa ngelakuin hal-hal yang bermanfaat buat keluarga.  Aku bisa nabung buat beli kebutuhan keluarga,  aku bisa ikut kegiatan sosial,  dan aku bisa jadi contoh yang baik buat anakku.
 
Aku yakin,  keputusan aku buat berhenti merokok adalah keputusan yang tepat.  Aku gak akan pernah menyesal.

Posting Komentar

0 Komentar